Generasi Emas

Generaasi emas adalah generasi penerus yang akan membaawa pada satu kemuliaan gerbang peradaban. Dimulai dari pendidikan bagi generasi pelanjut tongkat perjuangan risalah kemuliaan Islam. Generasi Emas tentunya ialah generasi luar biasa cerdas, penuh adab dan kemuliaan. Sumbangsih dari generasi emas terasa hingga kini. Tentunya generasi emas adalah generasi yang terkoneksi dengan Al- Qur’an.

Generasi penerus manusia pada abad- abad mendatang tentu memiliki segala tantangan zaman tersendiri termasuk tantangan ilmu dan peradaban hidup manusia. Dan dimasa keemasan Islam ternyata Al- Qur’an menjadi jawaban untuk sebuah kemuliaan peradaban dari generasi emas yang tengah penulis uraikan.

Ada yang unik jika berbicara tentang Al- Quran, dikaitkan dengan dunia pendidikan untuk hadirnya generasi emas. Tersebutlah seorang peneliti asal India terheran- heran dengan anak- anak di masa kejayaan Islam dulu. Dia bertanya- bertanya mengapa para ilmuan di masa kejayaan dulu begitu cerdas dan mampu menguasai banyak cabang ilmu pengetahuan. Pertanyaan ini membuat ia penasaran dan flash back melihat bagaimana anak- anak pada masa kejayaan mendapatkan pola asuh dari kedua orang tua mereka? Hal pertama apa yang dilakukan?

Ternyata jawbanya simple, hal pertama yang dilakukan ialah menanamkan Al- Qur’an terlebih dahulu ke hati anak- anak sebelum mereka mempelajari apapun. Peneliti asal India tersebut menemukan, rata- rata di Usia 4 sampai 7 tahun anak- anak di masa kejayaan dulu sudah menghafal Al- Qur’an dan maknanya di isi kepala mereka dan ini menjadi pondasi untuk mereka menguasai cabang ilmu apapun nanti dikemudian hari.

lahirlah cendikiawan muslim yang kelak akan mewarnai perjalanan perdaban dan sumbangsih besar bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan kecanggihan teknologi di masa masa cemerlang hingga kini. Mau tau siapa saja tokoh- tokoh hebat di masa keemasan? Nantikan postingan selanjutnyaa…:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *