Mengalahkan Jenuh

Ya kadang sobat pernah merasakan lelah, jenuh bahkan bosan tiada tara wkwkw. Yaaa apa pu itu, itulah perjalanan.

Jangan bilang,

karenaku sellow. Memang selow, santai. Heheemm tak akan kemanaaaa.

Woy bangun, lelah dan sebagainya bukan alibi buat gak bangun lagi. Saya mah yakin banget buat jadi orang hebat itu harus lebih keras dari pijakan hidup. Tetaplah menjadi manusia hebat dengan segala rintangannya.

Teringat ah resep ahli ilmu ulama- ulama terdahulu. Saat mereka menuliskan tentang rahasia sukses mereka ialah membuat mental mereka lebih keras dari batu. Tidak hanya itu, mereka juga melawan jenuh alias rasa bosan itu sampai jenuh melihat meraka yang bertahan tanpa jenuh.

Hari saya merasakan jenuh namun memilih untuk tetap mengisi hari dengan hal- hal yang bermanfaat. Setidaknya merancang ulang melakukan semua hal dengan baik. Kalo ditanya, capek gak sih? Jawabnya, PASTI dan itu wajar menghampiri saya juga sobat.

Tegas Malcolm Gladwell dalam bukunya, “Grit”,

Anda harus belajar mengatasi rintangan dan kesalahan serta kemunduran. Pujian seharusnya ditujukan kepada orang- orang yang berada di arena, yang wajahnya ternoda oleh debu dan keringat serta darah;…

Seharusnya hal ini yang harus saya dan sobat pahami saat merasakan kelelahan. Karena arena hidup ialah ring perjuangan hingga nantinya layak untuk dibanggakan.

Sekian dulu sobat semoga bisa dilanjutkan pada sesi sharing motivasi mendatang. Salam hangat dari albar:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *